Sabtu, 17 Agustus 2013

Transisi

hello my dear friends yang suka tiba tiba nyasar kesini,
AH GILAK AKU UDAH BERAPA ABAD GAK NGUPDATE? PARAH

oke, kembali ke image ku yang sebenernya udah rusak yaitu, KALEM

well, nyapa dulu boleh lah ya~

apa kabar?
how are you?
ni hao ma?
comment alez vouz?
genki desu ka?

oke, cuma bisa bahasa itu aja ._. itupun yg selain bahasa Indonesia, cuma taunya dikit doang macem wo ai ni #eh

oke oke, kita mulai


ini cerita tentang perjuangan ku di kelas akhir sekolah a.k.a kelas 3 SMA
yak, kalo kata banyak orang sih ya ini jadi penentu masa depan
bagi yang penghasilan orang tua pas pas an, kebanyakan bakal gak ngelanjutin sekolah
bakal ngbantu orang tua ato malah langsung nikah (bagi yg cewe)
kalo yg orang tua nya berpenghasilan lebih dan bisa ngebiayain kuliah anaknya, ya anaknya bakal kuliah (alhamdulillah aku gini)
tapi ada juga kok yg orang tua pas pas an tp anaknya tetep kuliah karena anaknya dapet beasiswa full
ada juga yang orang tua berpenghasilan lebih tapi dianya ga kuliah malah milih nikah kan (ceritanya nyindir temen)

jd aku kls 3 ini ya bener bener diuji lah yaaa
un nya jd 20 paket dan satu kelas itu 20 orang
jd yah gabisa nyontek. tp aku gada niat nyontek loh ya -,-
trus juga kalo mau masuk ptn, skrg ini jalurnya buanyak sekaleeeeeeeh
ada:

  1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri) a.k.a undangan
  2. SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) a.k.a ujian tulis
  3. UM (Ujian Mandiri)
  4. PBU (Pemilihan Bibit Unggul), ini aku taunya ugm yg gini nih

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

  1. SNMPTN - snmptn itu sekolah masukin nilai rapor dr kls 1 sampe 3 ke web dan kemudian si murid meriksa trus abis itu nanti si murid ngisi biodata dan segala macemnya termasuk mau univ apa dan jurusan apa. aku gagal disini krn nilai rapor ku naik turun ._. aku ambil ugm, fkg sama teknik industri
  2. SBMPTN - sbm itu.............. ya tau lah ya. dulu namanya snmptn. skrg snmptn itu undangan (nah loh bingung). aku gagal krn................yah otak saya gak mampu dan saya ga ada belajar dan saya membolos bimbelnya -,- aku kmrn di pekanbaru tesnya. dapet di unri fmipa lantai 3 ruang 21. aku ambil ugm fkg ato teknik industri gt sama sastra inggris sama ui sastra inggris. aku tau aku cari mati bgt. aku tau kok
  3. UM (Ujian Mandiri) - aku ikut um nya ugm ato namanya utul (ujian tulis) dan ikut um nya upi. yang ugm, udah daftar dan cetak kartu peserta segala macem, eh akunya gabisa ikut tes -,- tesnya tgl 7 juli di pekanbaru dan aku baru plg dr liburan sehari sblm tes dan dokumen yg harus dibawa ada dirumah di duri -,- trus yg upi, aku udah terbang ke bandung sendirian (ini pertama kalinya aku terbang sendiri dan aku gak kenal siapa siapa di bandung kecuali hadi, my dearest ex-boyfriend dan dia lg mudik ke makassar. well, ada sodara kuliah di unpad sih, tp dia di bandung jatinangor), dapet di gedung fpbs (krn aku ambil pendidikan bahasa dan sastra) lantai 3 *lagi* ruang 25 tanggal ummm 23-24 juli? lupa hehehehe dan alhamdulillah gak sia sia, aku lulus di upi :') tp di jurusan yg ga aku kejar bgt (aku ambil inggris dan arab, aku ngejar inggrisnya)
  4. PBU (Pemilihan Bibit Unggul) - ini tes pertama yg aku ikutin. ini tesnya bener bener pas selese un, kalo ga salah tanggal 8 juni dan pengumumannya baru tgl 30 juli kmrn -_- aku ikut yg kemitraan, jd dibantu sama sekolah gitu daftar dan segala macamnya. bisa juga sih kemitraannya sama perusahaan bapake, tp enakan ngurus sama sekolah hehe. tesnya di rumbai di gor ummm wushu kalo ga salah ku. pas tes ketemu sama temen temen lama, krn kan yak bapak apa emak kita satu perusahaan gitu walopun kitanya beda sekolah hhehehe. aku juga ketemu sama cowo yg namanya ku samarkan menjadi baby krn mukanya baby face. waktu itu dia future boyfriend ceritanya hehe. tp gasampe jadian~ *lah jd curhat -_- eh tapi ini emang lg curhat kok~* dan yak alhamdulillah, lulus di farmasi :')
keliatan kan aku ngejar univ apa? iya aku ngejar ugm bgt :') banget, bingit, sangat amat
oiya, aku sempet desperate krn mikir ga bakal dpt negri, jd aku daftar binus tek. industri dan dapet beasiswa alhamdulillah heheheh

nah, sekarang ada problem
  1. milih antara univ yg deket sama pacar (aku masih sama hadi waktu itu) ato milih univ idaman
  2. milih antara pengen jadi guru ato pengen jd org yg kerja di bidang kesehatan
well, option kedua menang. ugm farmasi

orang tua emang pengennya aku di jogja karena ada sodara (well, ipar kakakku mksdnya) di jogja
ldr? iya ldr sama mantan :")

ini aku lg bener bener ngerasain yang namanya punya tanggung jawab sendiri
belom ngekos sih
boro boro ngekos, ke jogja aja belum -,-

oiya, kan buat registrasi harus ada surat kesehatan, kmrn ke rs dan pas cek mata, kena - 0,50 both eyes. how great :"| ini mata mulai gaenaka nah gara gara ngetik kepanjangan *hah? panjang ini?*

oke kayanya gini aja deh ya, kalo ada tambahan ntar tak tambahin

salam gaul dari anak gak gaul
peace, love. and gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar